DONNARUMMA DEBUT BARENG TIMNAS SENIOR ITALIA

DONNARUMMA DEBUT BARENG TIMNAS SENIOR ITALIA

KIPER BERBAKAT TIMNAS ITALIA

Gianluigi Donnarumma – Kiper Muda berbakat asal Italia tampil bersama Timnas senior Italia  dalam Ajang World Cup 2018.

Henrynagamatsu.org – GIANLUIGI DONNARUMMA mendapatkan kesempatan baik saat ditunjuk Pelatih Timnas Senior Italia untuk melakukan penampilan debutnya bersama Timnas Senior Italia.

Saat melakoni pertandingan persahabatan antara ITALIA VS BELANDA  di Amstredam Arena, Rabu ( 29/03/2017) dini hari WIB. Pelatih Timnas Italia Giampiero Bonaventura membuka peluang kepada Gianluigi untuk menjadi kiper mendampingi Timnas Italia, Donnarumma mengaku sangat senang bisa debut bersama Timnas senior. Dia pun berterimakasih kepada seniornya Gianluigi Buffon yang selalu memberikan nasehat kepadanya selama menjalani pelatihan.

Italia sukses  meraih kemenangan dalam laga tersebut saat melawan Belanda dalam laga persahabatan, terlepas dari penilaian penampilan Gianluigi. Timnas Italia berhasil bangkit setelah tertinggal lebih dulu diawal pertandingan akibat goal bunuh diri yang di lakukan Allesio Romagnoli, Gli Azzurri – julukan Timnas Italia – mereka bangkit kembali setelah Eder Martins dan Leonardo Bonucci.

Dalam keterangannya seusai pertandingan ” Saya benar -benar senang sore ini ( waktu setempat), dengan permainan kami. Setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu kamu berhasil bangkit kembali bersama sama , memulai permainan dari awal dan menyadari, itu hanya momen yang kurang beruntung,” ujar Donnarumma , seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (29/03/2017).

Dalam laga tersebut Belanda terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan, mereka berhasil memimpin penguasaan bola hingga 56 persen. Shot on Goal kedua tim masih dipimpin oleh tim tuan rumah dengan 8 shoot on goal sedangkan tim tamu hanya 6 shoot on goal.

Setelah terkecoh oleh tendangan Quincy Promes dari luar kotak Pinalti dan membentur kaki Bonucci dan Romagnoli sehingga mengecoh Gianluigi Donnarumma. Namun hanya berselang waktu yang singkat 67 detik, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Eder dari luar kotak penalti.

Meskipun di gempur oleh Belanda tetapi Italia berhasil menjawab setiap serangan dari Belanda dengan menambah perolehan Goal dengan keunggulan 1 – 2, Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan meskipun beberapa kali serangan belanda hampir membuahkan hasil namun selalu dapat dihalau oleh pertahanan Italia yang terkenal sangat kuat ini.

 

Share