Manchester City Semakin Menjauh Dari Perebutan Gelar Juara Musim Ini

Manchester City Semakin Menjauh Dari Perebutan Gelar Juara Musim Ini

Keterangan Pers Guardiola usai MC kalah 2-1 dari Chelsea

Pep Guardiola in Manchester City

Henrynagamatsu.org –  Manchester City Semakin Menjauh Dari Perebutan Gelar Juara Musim Ini usai kalah melawan Chelsea dalam perebutan gelar Juara Premier League 2016 – 2017 .

Josep Guardiola selaku manajer M City mengakui keunggulan Chelsea usai Tim Asuhanya kalah dengan Skor 1 – 2 pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Kamis Dini hari WIB.

Adalah Eden Hazard yang pada menit ke – 10 dan 35 berhasil membobol gawang  M City,  sedangkan MC  hanya mampu berhasil membalas melalui Sergio Aguero (26′).

Kekalahan tersebut membuat M City jauh tertinggal dari Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League 2016 – 2017. Kini, Manchester City tertinggal 14 poin dari the Blues dalam klasement sementar Premier League 2016 – 2017.

Dalam komentarnya seusai pertandingan, mengisyaratkan bahwa Manchester City akan menyerah dalam perebutan Gelar  Liga Inggri dalam Musim ini,  Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini pun mengakui masih banyak hal yang perlu diperbaiki di dalam Tim asuhannya.

Dalam Wawancara singkatnya dengan BBC Sport dia menjelaskan ” Musim Kompetisi sudah hampir berakhir, tetapi kami belum berhasil  memperbaiki posisi di Klasemen saat ini . kami telah menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak goal.” katanya.

” Semua ini adalah masalah kami. Namun, para pemain saya telah bermain sesuai dengan apa yang telah saya instruksikan,” tuturnya.

Dia merasa bangga kepada kepada para The Citezens – julukan kepada Manchester City, Manajer berusia 47 tahun ini pun yakin para Manchester City memiliki masa Depan yang Besar  di kemudian hari.

” Suatu kehormatan bisa memiliki para pemain luar biasa seperti yang saat ini saya miliki. Kami datang ke Stamford Bridge untuk meraih kemenangan dan memainkan gaya permainan kami. Saya sangat beruntung bisa menangani para pemain seperti mereka,” ucap Guardiola kepada BBC.

” Apa yang kami miliki telah membesarkan harapan tentang masa depan tim. saya sangat optimistis. Hal ini juga membuat saya ingin bertahan dan membantu Man City dalam beberapa tahun kedepan,” ujarnya.

Guardiola akan bersama Man City Hingga Juni 2019 , meskipun saat ini sudah bisa dipastikan bahwa pada musim ini Dia dipastikan gagal meraih Trofi Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Meskipun demikian Man City masih memiliki peluang di Premier League dan Piala FA. Pada Semifinal Piala FA, The Citizens akan ditantang Arsenal di Stadion  Wembley pada Minggu ( 23 / 4 / 2017).

 

Share