Menggemparkan Dunia Sepakbola 5 Pemain Yang Terlibat Kasus Pembunuhan

">

Menggemparkan Dunia Sepakbola 5 Pemain Yang Terlibat Kasus Pembunuhan

BRADFORD, ENGLAND – 2 Maret: Pemain Adam Johnson (R) tiba di Bradford Crown Court untuk sidang ke empat belas di mana ia menghadapi tuduhan penyerangan seksual pada 2 Maret 2016 di Bradford, Inggris. Mantan gelandang Sunderland FC, 28, dari Castle Eden, County Durham, telah mengakui satu tuduhan aktivitas seksual dengan seorang anak dan satu tuduhan perawatan anak, tapi membantah dua tuduhan lebih lanjut dari aktivitas seksual dengan seorang anak. (Foto oleh Nigel Roddis / Getty )

Henrynagamatsu.org – Menggemparkan Dunia Sepakbola 5 Pemain Yang Terlibat Kasus Pembunuhan.

Adam Johnson mantan pemain sayap Manchester City tersebut dinyatakan bersalah atas kejahatan seksual terhadap seorang anak dibawah umur 15 Tahun pada hari Rabu sore di Bradford Crown Court.

ADAM JHONSON
Adam Jhonson bukan lagi dikenal akan kemampuannya dilapangan, prestasinya dimasa lalu yang berhasil memenangkan Premier League, Piala FA dan 12 Juara Inggris musnah sudah. Mulai saat ini Mantan pemain tengah Manchester City dan Pemain sayap Sunderland ini akan diingat sebagai Terdakwa Pelanggaran seks yang pernah dihukum.

Dalam sidang ke empatbelasnya di Bradford Crown Court , sebanyak delapan juri wanita dan 4 juri pria menyatakan dia bersalah dalam kasus pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 15 tahun. Setelah mengaku bersalah  atas kejahatan seksual terhadap seorang anak berusia 15 tahun . Tetapi dia di bebaskan dari tuduhan yang berkaitan dengan tuduhan kejahatan seksual terhadap anak lainnya.

GAVIN GRANT

Seorang detektif kepolisian Old Bailey yang bernama Steve Horsley mengatakan ” Setelah membunuh dia mengira bisa bebas berkeliaran. Dia hidup dan melanjutkan bermain sepakbola padahal tangannya berlumuran darah,” papar Detektif tersebut.

Kasus tersebut baru terungkap oleh media 2010 lalu, kasus pembunuhan terhadap Leon Labastide pada tahun 2004 lalu kembali muncul kepermukaan karena ditemukannya saksi baru yang dapat membuktikan keterlibatan Gavin Grant dalam kasus pembunuhan tersebut.Dikabarkan bahwa mereka berdua adalah teman baik .

Ibunda dari korban mengenal baik siapa Gavin Grant dan sangat terpukul atas pernyataan tersebut . Ia mengatakan bahwa,” Pembunuhan keji yang dilakukan oleh teman-temannya yang tumbuh dewasa bersama , membuatnya sulit untuk mempercayai sekaligus sulit untuk memahami mengapa mereka tega merenggut masa depan Leon dan tentunya juga menghancurkan masa depan mereka sendiri.”

Gavin otomatis akan dipenjara selamat 25 tahun kedepan. Bradford City adalah club terakhir yang dibelanya pada 2010 lalu tanpa menghasilkan prestasi apapun .

EDMUNDO ALVES

 

 

Mantan bintang Seleção ini terkenal dengan kehidupan kontroversial dan eksentrik nya di luar maupun didalam lapangan. Meskipun didakwa bersalah tetapi Edmundo diijinkan tetap bermain meskipun di vonis bersalah karena dianggap membunuh tiga penumpang mobil lainnya secara tidak sengaja, saat menyetir dalam keadaan mabuk berat.

PATRICK KLUIVERT

Dunia Sepakbola terguncang ketika kasus yang menimpa legenda Ajax dan Bacelona Patrick Kluivert sebab pemain tersebut adalah kebanggaan masyarakat Belanda selama musim pertamanya di Ajax. Pada saat itu Kluivert berhasil meraih beberapa trofi besar termasuk trofi paling bergengsi yaitu Trofi Champions League pada tahun 1995.

Namun karena indsiden yang terjadi membuat karier  Patrick harus terhenti setelah dia menabrakkan mobil BMW M3 milik temannya ke mobil sutradara teater Belanda, Martin Putnam yang berakbiat kematian pada sosok berumur 56 tahun tersebut.

Setelah kejadian tersebut Kluivert tidak dapat membendung kebencian masyarakat yang membencinya di Ajak dan bergabung dengan Ac Milan, kemudian berpindah ke Barcelona dan meraih sukses di Barcelona. Terakhir Patrick mengakhiri kariernya di Newcastle United.

MADS TIMM

Akibat tindakan dimasalalunya Mads Timm harus menanggung akibatnya, meskipun dia berhasil memulai debutnya di Manchaster United dibawah kepemimpinan ALex Ferguson tidak membuat dia dan rekan setimnya , Callum Flanagan terhindar dari hukuman penjara akibat kebut-kebutan dijalan yang mengakibatkan jatuhnya korban luka luka.

Mads Timm sendiri mendapat hukuman satu tahun hukuman penjara dan rekan setimnya mendapatkan hukuman lebih ringan yaitu 8 bulan . Selain hukuman penjara mereka juga didiskualifikasi untuk tetap memiliki Surat Ijin Mengemudi nya selama tiga tahun. akibat dari tindakannya tersebut Manchester United terpaksa melepas keduanya dan setelahnya karier kedua pesepakbola tersebut lebih menjadi pemain pinjaman dan bermain di klub Semenjana.

 

">
Share